Lampung7news – Tanggamus | Salah Satu Rumah milik warga Dusun 2 Rt 04 Pekon Tugu Papak kecamatan Semaka kabupaten Tanggamus ambruk akibat tertimpa pohon kelapa.

Ambruknya pohon kelapa disebapkan karena terjangan Angin kencang yang terjadi sekitar pukul 13.21 siang tadi, Sabtu 26/12/2020.

Akibat tertimpa pohon kelapa,Rumah milik Tolibi/Sumiati warga Pekon Tugupapak rusak parah,dan sebapkan hancurnya perabotan Rumah tangga dan KWH meter Listrik PLN, namun tidak ada korban jiwa ataupun korban luka.

Seperti yang dijelaskan Ahmad Yusup, anak korban, sekitar jam 13.21 siang tadi, angin sangat kencang, pada saat itu yusup sedang berada didepan rumah, namun istri dan anak yang baru berusia 4 bulan sedang berada di dalam rumah,dan pada saat itu orang tua dari Ahmad Yusup sedang berada digunung (kebun).

yusup mengatakan dia sangat kaget tiba-tiba mendengar suara yang sangat keras dan melihat rumahnya sudah rusak parah, pasalnya pohon kelapa tersebut menimpa tepat tengah-tengah rumahnya.

Yusup juga mengatakan walau rumahnya rusak terbelah jadi dua tapi dia lega melihat anak dan istrinya selamat.

“Anginnya sangat kencang mas,sekitar jam 13.21 pohon kelapa amruk dan menimpa rumah saya,saya kaget tiba-tiba ada suara yang keras, karna saya saat itu lagi didepan rumah, begitu saya liat rumah sudh terbelah dan berantakan, tapi Alhmdulilah anak dan istri saya selamat, karna pada saat itu anak dan istri saya lagi dikamar mas,” terangnya.

Dengan adanya musibah tersebut Ahmad Yusup berharap kepada Pemerintah terkait kabupaten Tanggamus,bisa membatu memperbaiki rumahnya, dikatakan oleh Ahmad Yusup dimusim pandemi Covid-19 ini jangankan untuk perbaikan rumah, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dikatakannya sangat susah.

“Saya sih berharap kepada pemerintah Tanggamus mas, bisa membantu memperbaiki Rumah orang tua saya ini mas karna saya tau keadaan orang tua saya, apalagi Covid-19 ini mas, jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk kebutuhan sehari-hari aja cukup sulit,” harapnya.

Hal itu pun dibenarkan oleh Pono salah satu warga Dusun 02 Rt 04 Pekon Tugu Papak.

“Iya mas sekitar jam satu lewat, pohon itu roboh dan menimpa rumah Pak Tolibi, saya sih sangat berharap agar pak Tolibi dapat bantuan dari pemerintah untuk perbaiki rumahnya, karna Pak Tolibi tergolong keluarga yang kurang mampu,” pungkasnya. | khoiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *