Lampung7news – Ditlantas Polda Lampung | Polda Lampung bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung meluncurkan aplikasi Si Siger Berjaya (Polisi Sigap dan Sadar Pariwisata) untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi tentang wisata dan ekonomi kreatif yang ada di wilayah Lampung.

“Peluncuran aplikasi Si Siger ini juga dalam rangka mendukung Operaai Lilin Natal dan Tahun Baru 2020,” ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung Kombes Dony Sabardi Halomoan Damanik, Jumat (11/12/2020).

Menurut Dony, aplikasi ini dapat di unduh di play store dengan nama Si Siger Berjaya. Fitur yang ada di aplikasi sangat lengkap dan cocok sebagai pemandu perjalanan bagi masyarakat yang berwisata di Provinsi Lampung.

Dony, memaparkan, Polda Lampung dalam hal ini Ditlantas Polda Lampung juga membuat brosur peta dan info Operasi Lilin Krakatau 2020 yang memuat :

Kondisi jalur jalan Tol Sumatera; kondisi jalur lintas Sumatera, jalan lintas barat, jalan lintas tengah, dan jalan lintas timur.

Peta juga berisi titik rawan longsor, rawan banjir, rawan macet dan dan rawan kecelakaan.

Termasuk, informasi kondisi jalan rusak di wilayah Provinsi Lampung; informasi call center Polri; informasi jadwal penerbangan; informasi jalur wisata; informasi bengkel dan SPBU di sepanjang jalur lintas Sumatera, jalan Tol, jalan lintas barat, jalan lintas tengah, dan jalan lintas timur.

Menurut Dony, peta tersebut juga berisi informasi jadwal penerbangan; informasi keberangkatan jadwal kapal di Bakauheni.

Sementara itu, menyingkapi jalan rusak yang ada, baik di jalan tol dan jalan nasional, Dirlantas telah mengirimkan surat kepada pihak jalan tol dan Balai Pengelola Jalan Nasional (BPJN) XIX Bandar Lampung agar dilakukan perbaikan pada jalan tersebut.

“Kami juga sudah mengirimkan surat kepada pihak BPJT dan BPJN untuk memasang rambu-rambu, spanduk atau baner, traffic cone, dan water barrier pada lokasi jalan rusak atau yang sedang diperbaiki,” ujar Dony.

Tanda rambu ini penting dipasang agar masyarakat pengguna jalan dapat lebih waspada dalam perjalanan.

Lebih lanjut, Dony menjelaskan, pihaknya juga telah bekerjasama dengan provider Indosat dan XL dalam rangka mengimbau tertib berlalu lintas, protokol kesehatan dan panduan perjalanan aplikasi Siger Berjaya kepada masyarakat dalam bentuk pesan broadcast selama Operasi Lilin Krakatau 2020. | Je

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *