Lampung7news – Tubaba | Lanud Pangeran M. Bun Yamin menerima bimbingan teknis (Bimtek) tentang budidaya ternak kambing oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, yang dipimpin oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung Ir. Lilik Mawarti, M. Si., beserta rombongan. Bimbingan ini dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, yang dilaksanakan di Gedung Arkaloka Lanud Pangeran M. Bun Yamin, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Kamis, 26-11-2020).

Dalam bimbingan teknis tersebut, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung menyampaikan kegiatan bimbingan ini akan sangat bermanfaat kepada anggota Lanud Pangeran M. Bun Yamin, khususnya yang akan menggeluti di bidang peternakan kambing. Program ini merupakan salah satu himbauan dari pimpinan atas untuk lebih menggiatkan salah satu peternakan, sehingga program ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 dapat berhasil.

“Dalam bimbingan teknis ini nanti akan dijelaskan bagaimana perawatan kambing, mulai dari memilih bibit, pakan, dan kesehatan sehingga dalam beternak kambing akan berhasil dengan baik dan berkualitas” jelas Ir. Lilik Mawarti kepada seluruh anggota Lanud BNY. | red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *