Lampung7news – Bandar Lampung | Dipenghujung tahun 2020, Lamban Gedung Kuning (LGK) memberikan piagam penghargaan kepada 17 orang tokoh dari berbagai kalangan dengan tema “Manusia Biasa Yang Luar Biasa” Kamis (31/12/2020).

Dalam acara penghargaan tersebut dihadiri Gubernur Lampung, yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, MM., dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan oleh Sulpakar mengatakan, “Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung memberikan apresiasi kepada Dewan Pembina Lamban Gedung Kuning (LGK) Irjen Pol. (Purn.) DR. H. Ike Edwin, SH., MH., MM., yang telah menginisiasi dalam pemberian penghargaan kepada beberapa tokoh dengan tema Manusia Biasa Yang Luar Biasa,” ujar Gubernur Lampung.

Terkait: Apresiasi Luar Biasa, Ike Edwin akan Berikan Penghargaan di Penghujung Tahun 2020 Kepada MANUSIA BIASA YANG LUAR BIASA

Disamping itu dalam sambutannya, Irjen Pol. (Purn.) DR. H. Ike Edwin (Dang Ike, sapaan) selaku Pembina LGK dan pencetus atau inisiator, sekaligus sebagai tuan rumah dalam acara pemberian penghargaan kepada beberapa tokoh tersebut mengatakan;

“Acara ini tercipta karna yang kita ketahui, Lampung sudah banyak menciptakan tokoh-tokoh dan pemuda-pemudi yang berprastasi, dan selama ini juga belum pernah ada yang memberikan penghargaan, yang akhirnya saya merasa tersentuh untuk memberikan kepada Manusia Biasa Yang Sangat Luar Biasa di negeri Lampung ini. Semoga ini juga menjadi pernghargaan yang akan terus berlanjut kedepannya,” ujar mantan Kapolda Lampung Tahun 2016 ini.

Diakhir sambutan dan acara, Dang Ike mengajak seluruh masyarakat Sai Bumi Rua Jurai, untuk terus berlomba menggapai prestasi.

Diketahui, dari hasil seleksi ketat Dang Ike dan Panitia Pelaksana, 17 tokoh berprestasi yang diambil dari berbagai kalangan dengan kualifikasi diantaranya bidang jasa, prestasi, dedikasi dan tokoh inspirasi yang ada di Provinsi Lampung, diundang ke kediaman Dang Ike, Lamban Gedung Kuning, Sukarame, Bandar Lampung. Adapun nama-nama yang dipilih sebagai berikut:

  1. THAMRIN HIDARPI : Kategori pembawa acara legendaris manjau debingi.
  2. TONI M. ZAKARIA : Kategori Pelestari pincak silat lampung.
  3. Hi. M. ARIEF MAHYA : Kategori Tokoh 5 jaman.
  4. SUKITO : Kategori Kopi Bubuk legenda Lampung.
  5. AAN IBRAHIM : Kategori Desainer Busana Lampung.
  6. KANGEN BAND : Kategori Group band lampung yang legendaris.
  7. ANI TAPIS (HANIAH ANWAR) : Kategori instruktur tapis Lampung di 33 provinsi dan mancanegara.
  8. IBRAHIM RIDHO : Kategori Pelestari dan pembuat keris dan badik Lampung
  9. SYARIFUDIN KHAJA BANGSAWAN : Kategori Pelestari tari asli Bedana Lampung.
  10. FABI HASBI ASSIDIQ : Kategori motivasi kaum milenial.
  11. HOLIDIN : Kategori Pelatih /Instruktur gajah.
  12. ISBEDY STIAWAN ZS : Kategori Sastrawan Lampung.
  13. PAPA JOE : Kategori Guru pelukis anak2 selama 27 tahun.
  14. RAMSES NAINGHOLAN SE. MM. : Kategori Petinju Lampung berprestasi.
  15. DARMOKO : Kategori Pelestari lingkungan / petani mangrove.
  16. BAMBANG EKA WIJAYA : Kategori Tokoh jurnalis Lampung.
  17. LYDIA MAWAR : Kategori Mahasiswi yang menguasai 17 bahasa.

| je/pin | Photo: handri

 

4 Komentar

  1. Sukses selalu Dang ike edwin.dan selamat kepada tokoh yang telah mendapatkan Apresiasi dari Lamban Gedung Kuning. Semoga kebudayaan adat Lampung akan terus lebih dikenal di Dunia Internasional.

  2. Author

    Dang Ike Idolaku dan Idola Masyarakat Lampung, keren ide-idenya. Buat ide kreatif lainnya lagi Dang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *