Lampung7news – Pesisir Barat | Yang Mulia (YM) H. Selayar Akbar, SE., AK., Suttan Jaya Kesuma IV Suttan Skala Bghak yang ke XX Paksi Buay Bejalan di Way, Paksi Pak Skala Bghak melakukan kunjungan silaturahmi (Anjau silau) ke Krui, Pesisir Barat. Minggu (27/12/2020)

Acara Anjau silau tersebut berlangsung di Bandar Krui dan dihadiri oleh:

  1. Saibatin Ngambur A. Rianda gelar Suntan Kapitan Ratu.
  2. Saibatin Pedada Drs. Hidayat gelar Pangeran Tanda Jaya.
  3. Saibatin Pulau Pisang, Sultan Hidayatullah,Demung Tinggi Laksana X.
  4. Saibatin Bandar, Indra Alamsyah gelar Suntan Mahkota Marga.

Dalam acara anjau silau tersebut Suttan Jaya Kesuma IV Suttan Skala Bghak yang ke XX didampingi oleh Pemapah Dalom Kepaksian Bejalan di Way Yudistira Puspanegara gelar Raja Junjungan Paksi, para Raja Kappung Batin, Raja Jukkuan dan Belambanan, Kepaksian Bejalan di Way.

Menurut keterangan yang diterima awak media dari Pemapah Dalom Kepaksian Bejalan di Way melalui sambungan seluler, bahwa acara tersebut adalah dalam rangka mempererat tali silaturahmi, tali persaudaraan antara Buay Bejalan di Way dengan para saudara (puakhi) yang ada di daerah Krui, Pesisir Barat.

“Acara anjau silau ini tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan tali persaudaraan antara Buay Bejalan di Way dengan para puakhi yang berada di daerah Krui, baik yang berasal dari Buay Bejalan di Way maupun asal usul Ratu Buay Bejalan di Way,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pemasangan Pin oleh YM Suttan Jaya Kesuma IV Suttan Skala Bghak yang ke XX Kepaksian Buay Bejalan di Way kepada para Saibatin yang berada di Krui, Pesisir Barat. Pin itu sendiri adalah pertanda atau bermakna persaudaraan (Kemuakhian). | Pinnur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *