Lampung7news – Tulang Bawang Barat | Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulang Bawang Barat melakukan pelayanan Restoring Family Link (RFL) atau pemulihan hubungan keluarga bagi korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Jakarta-Pontianak, Sabtu (9/1/2021).

Ketua PMI Tubaba Agus Subagyo melalui Kepala Markas Sugeng Riyanto mengatakan layanan tersebut akan mulai diaktifkan hari ini, Minggu (10/1/2021) di Posko atau Markas PMI Pulung Kencana.

Terkait: Ada Warga Lampung Yang Menjadi Penumpang Pesawat SJ-182

“Hari ini, kita menurunkan pengurus PMI Kecamatan Batu Putih 2 orang, dan 4 orang relawan, yang bertugas melakukan pendataan dengan mengunakan form jaringan berita keluarga, hal ini bertujuan untuk mendapatkan kontak keluarga yang dapat di hubungi agar keluarga korban mendapatkan informasi terkini terkait pencarian korban oleh tim sar yang kini tengah bekerja,” kata Sugeng.

Selain itu, lanjutnya, PMI juga akan melakukan dukungan psikososial kepada keluarga korban.

“Sampai malam ini, kita masih terus berkoordinasi dengan PMI Provinsi dan PMI Pusat untuk update informasi terkait pencarian korban,” ungkapnya.

Sugeng juga memastikan, bahwa personel PMI dalam menjalankan tugas ini, tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari bahaya penularan covid-19.

“Relawan kita dalam bertugas, tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan mengatur jarak,” tukasnya. | Pin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *